Home / Software / Android / Kumpulan Aplikasi Android Untuk Converter Video Ke MP3

Kumpulan Aplikasi Android Untuk Converter Video Ke MP3

Apakah sekarang ini anda sedang mencari aplikasi android untuk converter video ke MP3? Tentunya software untuk konvert format video ke MP3 sangat dibutuhkan sekarang ini, mengingat kebutuhan akan file musik yang diambil dari video sangat banyak. Salah satu contoh penggunaan aplikasi converter video ke format MP3 adalah untuk membuat nada dering atau ringtone. Pada saat sekarang ini anda tidak akan menemukan kesulitan yang berarti didalam mencari aplikasi android untuk convert file video ke MP3. Hanya dengan memanfaatkan smartphone atau tablet ber OS android, anda sudah bisa meng konvert video menjadi file audio atau suara MP3.

Aplikasi Android Untuk Converter Video Ke MP3

Di google play store sendiri sudah disediakan banyak sekali aplikasi android untuk converter video ke MP3. Namun, karena banyaknya aplikasi membuat kita kadang bingung sendiri, mana yang bisa digunakan lebih baik. Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk sharing beberapa aplikasi android untuk konvert file video ke suara sehingga kita semua memiliki pemahaman pada beberapa software aplikasi android tersebut.

Kumpulan Aplikasi Android Untuk Converter Video Ke MP3

1. Software Video Converter MP3

Software Video Converter MP3 merupakan salah satu software yang cukup terkenal dikalangan pecinta aplikasi multimedia. Dengan memanfaatkan Software Video Converter MP3, kita bisa mengambil file MP3 dari sebuah video. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh Software Video Converter MP3 adalah interfacenya yang sangat mudah untuk digunakan, bahkan oleh pemula sekalipun. Software Video Converter MP3 bisa anda download dengan mudah langsung lewat play store miliknya google.

Baca Juga:   Inilah 7 Aplikasi Untuk Android Lollipop Terpopuler

Selain fitur standartnya yang mampu meng konvert file video ke file MP3, Software Video Converter MP3 ini juga mampu mengkonvert file video ke beberapa format lainnya, diantaranya adalah MP4, 3GP, VOB, MPEG dan beberapa format digital lainnya.

Beberapa fitur unggulan software video converter android:

  1. Mampu mengubah format video ke format h.264 atau MP4
  2. Melakukan proses ekstrak dari format video ke format audio, seperti format aac dan MP3
  3. Mampu mengkompress file size dari file ber format video supaya bisa lebih mudah dikirim menggunakan MMS atau fitur lainnya
  4. Mengubah format video dengan tetap menjaga kualitas dari format video asli. Fitur ini digunakan untuk mempertahankan kualitas audio supaya tetap terjaga.
  5. Fitur untuk menentukan ukuran dari resolusi audio, bitrate video, bitrate audio, format codec dan profil lainnya

2. Software Media Converter

Dengan memanfaatkan Software Media Converter, anda bisa melakukan konvert file video ke format audio yang populer untuk saat ini, mulai dari format MP4, (aac dan Mpeg4), MP3, oog (Flac dan Theora), format Mpeg (Mp2 dan Mpeg1), Avi (Mp3 dan Mpeg4), Wav dan Flv (MP3 dan Flv). Dengan menggunakan Software Media Converter, anda juga bisa melakukan proses klip atau memotong beberapa format file, melakukan proses ekstrak file audio untuk dijadikan nada dering, dan menetukan sebuah parameter untuk file audio (mulai dari resolusi, bit audio, sample rate audio dan frame rate)

Baca Juga:   Cara Menampilkan Foto Di Galeri Smartphone Android

3. Software Format Factory For Android

Dikalangan pecinta multimedia, Software Format Factory For Android sudah tidak asing ditelinga. Dengan menggunakan Software Format Factory For Android, anda bisa melakukan proses konversi format video ke berbagai macam format digital lainnya. Software Format Factory For Android ini termasuk software yang ringan untuk dijalankan dan memiliki tampilan sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh siapa saja.

Walaupun memiliki tampilan yang sederhana, kualitas konversi yang dihasilkan dari Software Format Factory For Android ini sangatlah bagus dan memuaskan. Dengan menggunakan Software Format Factory For Android, anda bisa mengkovert file ber format video ke format MP4, FLVm WMA, Oog, M4a, Ape dan Wav.

4. Software MP3 Media Converter

Software MP3 Media Converter adalah software konverter yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Sama halnya dengan fungsi software sebelumnya, Software MP3 Media Converter memiliki kemampuan untuk meng kovert beragam format file video ke format yang lain, mulai dari format Mp4, FLV, 3gp. Nantinya hasil konvert format tersebut bisa dilanjutkan untuk dikonvert kembali ke format audio MP4 dan MP3.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Salah satu nilai plus dari Software MP3 Media Converter adalah proses pengaturan sesuai dengan keinginan pada saat ingin melakukan proses konversi file. Bagian start dan finish pada proses konversi juga bisa diatur sendiri, sehingga kita bisa mendapatkan file nada dering dengan durasi sesuai dengan keinginan.

Semoga saja beberapa ulasan mengenai Kumpulan Aplikasi Android Untuk Converter Video Ke MP3 diatas bisa memberikan gambaran untuk anda lebih mendalam mengenai software konvert video ke audio dan anda bisa memilih dengan tepat aplikasi yang dibutuhkan. Selamat mencoba dan terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *