Home / Software / Android / Kumpulan Aplikasi Kunci Layar atau Lock Screen terbaik di Android

Kumpulan Aplikasi Kunci Layar atau Lock Screen terbaik di Android

Aplikasi kunci layar wajib anda install pada smartphone android anda agar data dan informasi yang ada didalam gadget anda bisa tetap aman. Apalagi jika smartphone yang anda miliki sering ditinggal pergi, maka keberadaan aplikasi untuk mengunci layar smartphone harus ada karena ditakutkan ada orang iseng yang ingin membuka dan mengetahui data-data anda yang ada didalam smartphone.

Kumpulan Aplikasi Kunci Layar atau Lock Screen terbaik di Android

Disamping sebagai aplikasi pengaman didalam smartphone, aplikasi kunci layar juga bisa berfungsi sebagai aplikasi untuk memperindah tampilan dari smartphone yang anda miliki dan tentunya bisa menghilangkan rasa bosan karena tampilan smartphone yang selalu sama. Tampilan dari aplikasi kunci layar juga tentunya cukup beragam. Disamping itu, teknik dan metode yang digunakan untuk membuka aplikasi kunci juga cukup beragam dengan menggunakan berbagai macam pola, beragam password, bahkan ada yang menggunakan sidik jari anda.

Pada umumnya, setiap smartphone sudah memiliki aplikasi kunci layar atau lock screen bawaan. Hanya saja aplikasi lock screen bawaan biasanya masih memiliki tampilan sederhana dan fiturnya tidak selengkap aplikasi kunci layar yang bayak disediakan di google play store. Untuk itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk berbagi informasi dengan anda Kumpulan Aplikasi Kunci Layar Terbaik Dan Terbaru yang bisa anda download dan pasang pada smartphone anda.

Kumpulan Aplikasi Kunci Layar Terbaik Dan Terbaru

Berikut ini adalah darftar aplikasi kunci layar atau lock screen pada android:

1.      Aplikasi AcDisplay

Bisa dikatakan, Aplikasi AcDisplay adalah aplikasi kunci layar paling bagus saat ini. Tampilan yang dimiliki oleh Aplikasi AcDisplay cukuplah minimalis, dipadukan dengan warna background yang sedikit gelap dan bersifat dinamis. Icon berukuran kecil pada layar juga akan anda jumpai yang berfungsi sebagai notifikasi. Cara menggunakan icon notifikasi tersebut untuk membaca informasi yang masuk adalah dengan cara men tap icon sedikit lama, yang dilanjutkan dengan menggeser/ swipe ke bagian bawah guna menghilangkan notifikasi tersebut. Kemampuan lain dari Aplikasi AcDisplay adalah mempu mendeteksi setiap anda mengambil smartphone guna melihat layar. Fitur tersebut mampu untuk mematikan dan menyalakan lampu latar belakang layar smartphone secara otomatis.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Aplikasi Android Di Laptop

2. Aplikasi Loklok

Fiturnya yang unik dan interface dari Aplikasi Loklok sangatlah unik. Tentunya tidak salah ketika Aplikasi Loklok termasuk kedalam aplikasi terfavorit untuk kategori aplikasi kunci layar atau lock screen. Dengan menggunakan Aplikasi Loklok, anda juga bisa memberikan sebuah ‘message’ atau pesan yang ditujukan untuk orang lain. Selain itu, dengan menggunakan Aplikasi Loklok, anda juga bisa melukis sesuatu pada layar dan juga bisa melakukan upload lukisan tersebut pada media sosial yang ada pada smartphone anda.

3. Aplikasi MagicLocker Main

Aplikasi MagicLocker Main untuk android ini begitu unik, sehingga sangat direkomendasikan untuk anda gunakan. Aplikasi MagicLocker Main mempunyai banyak tema dan fitur yang mana bisa menambah bagus tampilan layar dan juga menambah sisi keamanan pada smartphone anda. Tema yang sangat unik dan menarik bagi saya adalah tema “resleting”. Dengan menggunakan Aplikasi MagicLocker Main, anda bisa melakukan penyesuaian beberapa fasilitas yang tertanam didalamnya.

4. Aplikasi Locket

Aplikasi Locket juga termasuk kedalam aplikasi kunci layar atau smartphone yang memiliki segudang fitur dan tentunya memiliki tampilan yang cukup cantik. Selain itu, Aplikasi Locket juga memiliki tampilan tema yang bisa diubah sesuai dengan keinginan menyesuaikan suasana hati anda.

Baca Juga:   Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

5. Aplikasi Joy Locker Game theme

Sesuai dengan namanya, Aplikasi Joy Locker Game theme adalah aplikasi kunci layar atau lock screen dengan membawa beragam efek, tema dan juga animasi. Untuk membuka layar yang sudah terkunci, cara yang dilakukannya juga cukup unik, yaitu dengan bermain game terlebih dahulu. Namun game untuk membuka layar yang terkunci adalah game sederhana, seperti game menedang bola maupun memainkan pistol.

6. Aplikasi Echo Notification Lockscreen

Aplikasi Echo Notification Lockscreen dibuat dengan gaya minimalis dan dirancang memiliki ukuran yang amat ramping, sehingga anda mempunyai sejumlah kontrol pada seluruh aplikasi yang dikehendaki. Apabila melihat namanya, Aplikasi Echo Notification Lockscreen ini memfokuskan diri untuk “mengurusi” berbagai macam notifikasi yang muncul pada layar pada posisi terkunci.

Dengan memanfaatkan Aplikasi Echo Notification Lockscreen, beberapa kategori pemberitahuan bisa anda buat, misalnya kategori “Sosial”, kategori “Media” atau kategori “Work”. Lalu memasukan beberapa pilihan aplikasi ke dalamnya. Dengan model seperti itu, anda tentunya bisa dengan cepat melakukan akses ke beberapa aplikasi yang sudah ditentukan sebelumnya lewat Aplikasi Echo Notification Lockscreen dibandingkan dengan memanfaatkan lock screen bawaan smartphone android. Aplikasi Echo Notification Lockscreen juga memiliki kemampuan didalam memberikan informasi berupa tampilan adanya panggilan yang tidak terjawab atau adanya pesan pada layar yang masih dikunci.

7. Aplikasi Alarm Anti Theft Screen Lock

Bisa dikatakan, Aplikasi Alarm Anti Theft Screen Lock memiliki fungsi ganda, yaitu fungsi lock screen atau kunci layar dan fungsi keamanan. Apabila ada seseorang yang sedang berusaha membuka kunci layar pada smartphone anda namun mengalami kegagalan, maka alarm pada smartphone akan aktif dan berbunyi. Dari sisi tampilan, Aplikasi Alarm Anti Theft Screen Lock sangatlah kontrass dan tentunya membawa tampilan android yang cukup modern untuk saat ini.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Aplikasi Windows Di Android

8. Aplikasi Locker Master

Salah satu aplikasi kunci layar lainnya yang bisa anda coba adalah Aplikasi Locker Master. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk melakukan “lock screen” pada smartphone yang memakai navigasi yang sangat bagus. Aplikasi Locker Master memberikan pilihan tema yang sangat inovatif. Dengan memanfaatkan Aplikasi Locker Master, beberapa notifikasi juga bisa ditampilkan, mulai dari notifikasi SMS, notifikasi telepon, notifikasi media sosial dan juga ditambah adanya animasi prakiraan cuaca.

9. Aplikasi Cashtree

Sebenarnya, Aplikasi Cashtree ini tidak 100% berfungi sebagai aplikasi lock screen atau kunci layar. Aplikasi Cashtree memiliki kemampuan didalam merubah interface layar yang masih dalam posisi terkunci dengan iklan. Satu hal yang tidak dimiliki oleh aplikasi lock screen atau kunci layar yang lain adalah pada saat anda membuka layar yang terkunci dengan cara melakukan swipe ke arah kanan, maka anda akan memperoleh poin sejumlah 20 rupiah. Poin tersebut bisa anda kumpulkan yang nantinya bisa anda tukar dengan pulsa apabila sudah cukup banyak. Untuk mempercepat terkumpulnya poin, anda juga bisa mengikuti beberapa even yang disediakan didalam Aplikasi Cashtree ini.

Sekian bahasan mengenai Kumpulan Aplikasi Kunci Layar Terbaik Dan Terbaru yang bisa anda pelajari terlebih dahulu sebelum memutuskan aplikasi lock screen mana yang akan dipilih. Dengan memasang aplikasi kunci layar atau lock screen pada smartphone anda akan membuat lebih aman dan nyaman didalam menggunakannya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *