Home / Otomotif / Sepeda Motor / Penyebab Lampu Depan Motor Berkedip Kaya Disko

Penyebab Lampu Depan Motor Berkedip Kaya Disko

Peranan lampu utama yang tidak begitu optimal, misalnya adalah mengalami permasalahan atau kendala berkedap-kedip seperti lampu disko tentunya dapat berpengaruh di dalam berkendara di jalan serta bisa dipastikan akan mengganggu pandangan orang lain yang ada di depan kita. Bahkan yang lebih ekstrim lagi tentunya dapat menimbulkan kecelakaan. Oleh sebab itulah, kita harus segera menanganinya dengan cara memahami penyebab lampu depan motor kedap-kedip kayak lampu disko serta berusaha untuk memperbaikinya.

Penyebab Lampu Depan Motor Berkedip

Pada saat lampu depan sepeda motor mulai berkedap-kedip, tentunya harus segera disadari karena bisa dipastikan terdapat sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi nya. Bagian yang pertama adalah dari sisi pengapian, adanya kabel yang konslet, bagian fitting yang longgar, kiprok yang rusak Serta adanya bohlam lampu yang bermasalah. Kondisi tersebut tentunya merupakan pengalaman dari sejumlah pengendara sepeda motor.

Contohnya adalah yang pernah dialami oleh teman saya di mana dia begitu kaget ketika lampu depan motor tiba-tiba bermasalah di mana jalannya tiba-tiba berkedap-kedip layaknya lampu disko. Kadangkala menyala dengan terang dan kadangkala pula menyala dengan redup. Dan yang lebih parahnya lagi adalah sepeda motor yang berada di depan yang menghadap ke dia pasti akan membalas dengan lampu tembak. Padahal juga, nyala lampu motor dia hanyalah pas-pasan saja, yang menjadi kekurangannya adalah suka genit sendiri.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Dinamo Starter Motor Yang Macet

Tentunya, dia sudah cukup resah dengan kondisi tersebut, tidak nyaman karena memiliki model penerangan lampu motor seperti itu. Secara pribadi, dia tentunya sangat terganggu akibat dari lampu sepeda motor yang kedap-kedip tersebut. Akhirnya, dia mencoba untuk membongkar nya sendiri, dan dia hanyalah membutuhkan obeng plus dan obeng Min serta beberapa kunci pas dengan beberapa ukuran.

Proses pembongkaran bagian lampu depan sepeda motor dimulai dengan cara membuka sejumlah baut body di bagian depan. Setelah terbuka, Ternyata langsung terlihat penyebabnya, yakni kondisi lampu bohlam yang sudah terbakar dan Ditambah lagi dengan kedua fitting yang sudah tidak klop ke lampu bohlam tersebut.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia langsung mencoba untuk membeli lampu bohlam baru yang standar seharga Rp. 30.000 an. Sebelumnya dia memang memang menggunakan lampu variasi yang ternyata tidak begitu awet. Namun setelah dipasang ternyata kondisi fitting lampu tidak begitu klop dengan bohlam lampunya sehingga dicoba untuk diakali dengan cara menggunakan lakban. Bagian fittingnya dialog ban karena memang penerangan yang digunakan pada sepeda motor tersebut hanyalah sementara saja.

Baca Juga:   Komponen Komponen Mesin Sepeda Motor

Namun disarankan untuk tetap membeli fitting lampu dengan yang pas supaya bohlam lampu yang dipasang benar-benar terpasang dengan kuat dan tentunya kondisi tersebut akan lebih mengawetkan lampu itu sendiri.

Demikianlah Uraian singkat tentang penyebab lampu depan motor kedap-kedip kayak disco seperti pengalaman yang sudah dialami oleh teman saya. Mudah-mudahan, Berdasarkan pengalaman di atas, maka anda bisa menelusuri sendiri penyebab dari lampu sepeda motor yang berkedip apabila kebetulan anda mengalaminya. Terima kasih dan selamat bereksperimen, Semoga berhasil.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Penyebab Lampu Indikator Xeon Nyala

Penyebab Lampu Indikator Xeon Nyala Terus

Ketika pulang dari kantor, satu unit Yamaha Xeon baru sedang parkir tepat persis di sebelah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *