Home / Otomotif / Mobil / Penyebab Lampu Engine Mobil Menyala Terus Menerus

Penyebab Lampu Engine Mobil Menyala Terus Menerus

Halo semuanya? Apa kabar? Di kesempatan kali ini Izinkan saya untuk membahas tentang penyebab lampu Engine mobil menyala. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa berbagai macam jenis mobil modern tentunya sudah memiliki panel instrumen yang berfungsi untuk memberikan berbagai macam informasi tentang kendaraan tersebut. Setiap kali kunci kontak diputar ke posisi on, maka sejumlah icon akan dimunculkan, mulai dari informasi tentang tekanan oli, informasi tentang temperatur mesin, Lampu yang akan menyala begitu mesin dinyalakan lalu akan mati dan berbagai macam informasi yang lainnya.

Penyebab Lampu Engine Mobil Menyala Terus Menerus

Namun, apabila lampu Engine mobil ternyata tidak kunjung mati, maka hal tersebut menandakan terdapat masalah pada mobil. Khusus untuk indikator engine mobil, minimal Ada sejumlah hal yang membuatnya terus menyala serta ada sesuatu hal yang perlu dilakukan perbaikan. Menurut Salah satu teknik yang support auto 2000, menyatakan bahwa indikator mesin akan mengambil data dari seluruh sensor yang ada di dalam mesin, sasis dan juga Drive Train. Jika terdapat short atau hubung singkat maupun kabelnya yang terputus, maka indikator lampu Engine mobil akan terus menyala.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Gardan Mobil Yang Rusak Bergengung

Bagian ECU hanyalah akan menerima input dan output dengan cara terus menerus. Jika terdapat suatu penyimpangan, maka secara otomatis akan memberikan sebuah tanda di mana lampu mesin akan terus menyala. Berdasarkan laporan tahun 2016 dari vehicle health index versi carmd, Sebuah gejala perbaikan yang pada umumnya dikerjakan pada saat indikator mesin terus menyala terdapat 10 aspek. Kondisi tersebut tentunya hasil dari penyimpulan berdasarkan 1.019.904 proses perbaikan yang terjadi mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 30 Desember 2015 pada 50 negara di bagian Amerika Serikat.

Di bawah ini adalah 10 komponen yang menduduki peringkat paling atas harus diganti yang diakibatkan karena lampu Engine mobil selalu menyala. Silakan disimak.

  1. Sensor oksigen
  2. Catalytic converter
  3. Koil pengapian serta busi
  4. Tutup dari tangki bahan bakar
  5. Thermostat
  6. Koil untuk pengapian
  7. MAF atau sensor Mass air flow
  8. Busi
  9. EVAP atau control valve evaporative emission Purge
  10. EVAP atau selenoid evaporative emission Purge

Demikianlah penjelasan tentang penyebab lampu Engine mobil menyala secara terus-menerus. Ternyata, tidak bisa disepelekan ketika lampu check engine pada mobil menyala terus-menerus, karena hal tersebut mengindikasikan adanya sebuah atau beberapa permasalahan yang terjadi pada mobil anda. Ada baiknya anda melakukan proses pengecekan pada beberapa komponen di atas, supaya Anda mengetahui letak permasalahan pada mobil anda. Terima kasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Di Tanjakan Dengan Baik dan Benar

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Penyebab Lampu Kabin Mobil Mati

Penyebab Lampu Kabin Mobil Mati

Lampu kabin pada mobil tentunya memiliki peranan dan fungsi yang sangat penting. Terlebih apabila mobil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *