Home / Gadget / Penyebab Lampu Flash Redup Pada Lenovo A6010/Plus

Penyebab Lampu Flash Redup Pada Lenovo A6010/Plus

Sejak jaringan 4G LTE diresmikan, berbagai macam pabrik smartphone lokal maupun Global saling berlomba-lomba untuk membuat perangkat smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE. Salah satu produsen smartphone yang sangat agresif membuat smartphone jenis tersebut yaitu Lenovo.

Penyebab Lampu Flash Redup Pada Lenovo A6010Plus

Adapun produk teranyarnya yaitu Lenovo A6010 yang sudah hadir dan mendukung fitur 4G LTE serta memiliki kualitas audio yang sangat bagus. Smartphone yang dibuat di indonesia tersebut dijual dengan harga Rp. 1,8 jutaan. Lantas, Bagaimana performa yang dimiliki serta fitur apa saja yang ditawarkan untuk menarik minat dari konsumen di tanah air? Berikut ini adalah ulasan secara lengkap serta pembahasan mengenai masalah pada smartphone Lenovo A6010/plus tentang penyebab lampu flash redup pada Lenovo A6010.

Smartphone Lenovo A6010 dibuat menggunakan body plastik yang bagian permukaan nya cukup pesat,serta memiliki kontur garis yang cukup mantap ketika ada di genggaman tangan. Beratnya juga tergolong cukup ringan. Berbeda dengan sejumlah produk Lenovo Dimana letak logo perusahaan ada di bagian depan, smartphone A6010 memasang logonya di bagian belakang cover.

Untuk bagian frame atas, Lenovo A6010 disediakan slot untuk port Mini USB 2.0 yang bisa digunakan untuk media pengisian daya serta menghubungkan perangkat ke laptop ataupun PC dan juga slot Jack audio. Selanjutnya, di bagian bawah layar ada tiga buah tombol kapasitif yang terdiri atas tombol option, tombol home dan tombol back. Di bagian depan, Smartphone Lenovo juga menyertakan sensor kamera dengan resolusi 2 megapixel, dan bersebelahan dengannya terdapat LED notifikasi microphone. Sementara itu di sisi kanan frame Lenovo disediakan tombol power dan tombol volume.

Baca Juga:   Penyebab Lampu Flash Kamera Smartphone Mati Dan Cara Mengatasinya

Berpindah pada bagian belakang atas disediakan kamera utama dengan resolusi 8 megapixel yang posisinya ada di sebelah kiri atas. Sementara itu, di bagian bawahnya disediakan lampu flash LED yang Bisa digunakan untuk mendukung pada proses pengambilan gambar. Layar yang digunakan pada smartphone Lenovo A6010 yaitu berukuran 5,0 inci serta memiliki resolusi high definition atau HD 720 p dimana memiliki kemampuan untuk menghadirkan kerapatan layar sebesar 294ppi. Akan tetapi, smartphone Lenovo A6010 tidak memiliki lapisan pelindung layar seperti halnya Corning Gorilla Glass maupun pelindung layar yang lainnya.

Performa Lenovo A6010

Pada smartphone Lenovo A6010 terjadi peningkatan dari sisi spesifikasi, apabila dibandingkan dengan Smartphone Lenovo A6000. Namun, apabila dibandingkan dengan spesifikasi Smartphone Lenovo A6000 Plus, maka ponsel tersebut tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Sama halnya dengan Smartphone Lenovo A6000, Smartphone Lenovo A6010 masih memakai prosesor seri Snapdragon 410, serta menggunakan kapasitas RAM yang sudah dinaikkan jadi 2 GB. Sementara itu, Jika dilihat dari sisi kapasitas internal memori, Smartphone Ini sudah menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 16 GB. Untuk yang lainnya, tidak terdapat perbedaan hardware yang dibenamkan, termasuk pada daya baterai yang dimilikinya.

Baca Juga:   Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE Terbaru

Kamera pada Smartphone Lenovo A6010

Smartphone Lenovo Memang membenamkan sejumlah fitur unggulan secara software pada kamera di ponsel yang mereka buat, namun hal tersebut hanya diterapkanada smartphone kelas menengah ke atas ataupun pada segmen tertentu yang menekankan di fitur kamera. Oleh sebab itulah, tentunya sejumlah fitur unggulan tidak akan bisa didapatsmartphone Lenovo A6010.

Tentunya, kamera berkekuatan 8 megapiksel di bagian belakang sudah dirasaguna memenuhi keperluan dari konsumen yang tidak terlalu mendambakan kualitas jepretan foto yang terlalu mewah. Apabila ditengok lebih jauh, kamera belakang Smartphone Lenovo A6010 telah dilengkapi dengan adanya fitur penambahan di efek standar, misalnya adalah efek khusus dan panorama.

Sementara itu, pada kamera depan dibenamkan kamera dengan resolusi 5 Megapixel di mana kamera tersebut mampu memenuhi kebutuhan foto selfie pemakainya. Akan tetapi, guna memperoleh hasil selfie yang paling baik anda tentunya harus berfoto di luar ruangan.

Kesimpulan

Smartphone Lenovo a6010 merupakan salah satu jenis smartphone kelas menengah ke bawah dengan memiliki fitur standar. Di samping spesifikasi yang cukup menarik, apa yang sudah ditawarkan pada ponsel ini juga Tidaklah terlalu banyak. Walaupun demikian, Smartphone Lenovo a6010 masih cukup layak untuk dijadikan salah satu pilihan konsumen yang tidak terlalu membutuhkan banyak fitur.

Baca Juga:   Cara Mudah Selamatkan Ponsel Yang Terkena Air

Pada sisi yang lain, cukup banyak keluhan dari para pengguna smartphone Lenovo a6010, yakni lampu flash yang kadangkala redup. Kondisi tersebut memang belum banyak yang mengetahui penyebabnya. Hanya saja, permasalahan tersebut bisa diperbaiki dengan cara memasang APK yang bernama disco light yang bisa di-download langsung di Play Store. Cara menggunakannya adalah:

  1. Setelah anda menginstal aplikasi disco light, silakan Anda buka di bagian strobo
  2. Langkah berikutnya, silakan Anda klik tombol power
  3. Silakan tunggu sampai dengan lampu flash bisa menyala normal kembali
  4. Tips di atas merupakan tips yang sudah pernah penulis coba dan berhasil

Demikianlah Uraian singkat tentang penyebab lampu flash redup pada Lenovo A6010 yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Di samping pembahasan tersebut, semoga saja, uraian tentang spesifikasi Smartphone Lenovo A6010 di atas mampu memberikan gambaran secara umum tentang smartphone tersebut sehingga Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli smartphone produk dari Lenovo tersebut. Terima kasih.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Penyebab Lampu Flash Kamera Smartphone Mati

Penyebab Lampu Flash Kamera Smartphone Mati Dan Cara Mengatasinya

Apakah sekarang ini anda sedang mencari informasi tentang penyebab lampu flash kamera, mati serta cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *