Home / Umum / Pola Pikir / Perbandingan Pola Pikir Orang Amerika dengan Asia

Perbandingan Pola Pikir Orang Amerika dengan Asia

Pola pikir orang Amerika dengan pola pikir orang Asia tentunya perbedaan. Perbedaan dari pola pikiran tersebut tentunya akan membuat sejumlah perbedaan dari berbagai macam Sisi misalnya adalah Sisi kreativitas. Lantas, apa saja letak perbedaan antara pola pikir orang Amerika dengan Asia? Silahkan anda baca terus ulasan berikut ini.

Perbandingan Pola Pikir Orang Amerika dengan Asia

Perbandingan Pola Pikir Orang Amerika dengan Asia

Ada semacam pandangan yang dimiliki oleh orang Asia bahwa seseorang akan dianggap bodoh apabila terlalu banyak bertanya. Hal tersebut akan bertolak belakang dengan orang Amerika di mana mereka akan memiliki anggapan bahwa banyak bertanya adalah sebuah rasa penasaran yang cukup tinggi. Disamping itu, orang-orang yang mempunyai rasa penasaran merupakan orang yang inovatif atau kreatif serta eksploratif.

Disamping itu, orang Asia juga dikenal dengan sebutan ” penakut”. Hal tersebut dikarenakan pribadi dari orang Asia adalah takut akan salah dan takut akan kalah. Orang Amerika memiliki perbedaan dari sisi tersebut. Orang Amerika mempunyai sikap untuk berani mengambil resiko yang disebut dengan sifat eksploratif. Orang Asia memiliki keberanian di dalam mengambil sebuah keputusan walaupun memiliki resiko yang besar. Hal tersebut disebabkan karena mereka memiliki kemampuan didalam bertanggung jawab terhadap setiap konsekuensi yang ada.

Baca Juga:   Ini Dia Pola Pikir Seorang Wirausaha Yang Perlu Dikembangkan

1. Adanya kritikan

Tentunya, setiap orang memiliki pola pandang yang berbeda terhadap adanya kritikan. Rata-rata, kritikan tidak terlalu disukai oleh orang Asia. Terlebih apabila seorang Junior atau seseorang yang lebih mudah memberikan kritikan kepada senior atau seseorang yang lebih tua. Alasannya adalah karena jabatannya yang masih rendah serta tidak memiliki pengalaman. Berbeda pandangan dengan orang Amerika Dimana mereka menganggap bahwa sebuah kritikan bisa bersifat membangun, walaupun seringkali kritikan tersebut bersifat negatif.

2. Persoalan individu atau personal

Kita perlu mengetahui bersama bahwa orang Amerika lebih cenderung untuk mengarah kepada personal yang cerdik sementara itu orang Asia lebih mengarahkan kepada personal yang cerdas. Namun, seringkali orang yang mempunyai kecerdasan lebih susah di dalam mengatasi sejumlah persoalan dibandingkan dengan orang yang memiliki kecerdikan

3. Kesombongan dan motivasi

Motivasi kerap dianggap sebagai sesuatu yang buruk oleh orang Asia. Akan tetapi, hal tersebut tentunya tidak mengkaitkan atau mengarahkan kepada bidang motivator. Motivasi diri yang dimaksud yaitu Selalu menghubungkan dengan yang namanya kesombongan pribadi, seperti orang yang mengatakan ” saya merupakan orang yang sudah sukses”.

Baca Juga:   Langkah Membentuk Pola Pikir Kreatif

Pernyataan tersebut tentunya dianggap sebagai kesombongan diri. Hal tersebut sudah bisa dilihat di negara Indonesia, di mana Banyak orang yang merendah diri. Namun, orang Amerika memiliki anggapan bahwa motivasi diri bisa menjadi pacut yang bisa memicu personal guna menjadi pernyataan bersifat positif.

4. Permasalahan tentang manajemen serta konsep diri sendiri

Orang Asia sangat sedikit yang memiliki sifat seperti itu, namun orang kamusangatlah ahli. Hal tersebut dilatarbelakangi karena mereka dapat mengatur diri pribadi serta mampu memahami pribadi atau personal masing-masing. Hal tersebut tentunya dilatarbelakangi mengenai Apa yang hendak mereka inginkan untuk dicapai

Kesimpulan yang bisa didapat dari ulasan di atas yaitu pola pikir manusia adalah sesuatu hal yang bisa berpengaruh terhadap pribadi manusia. Untuk yang buruk, maka segeralah melakukan perbaikan. Bagi yang sudah baik maka bisa dijadikan sebagai sebuah panutan ataupun contoh. Dari paparan mengenai pola pikir orang Amerika dan pola pikir orang Asia, maka tentunya sangat wajar apabila orang Amerika disebut sebagai orang yang memiliki edukasi tinggi, memiliki integritas tinggi, serta memiliki kelas tinggi dibandingkan dengan bangsa yang lainnya. Hal itulah yang menyebabkan Mengapa sejumlah manajer dari perusahaan besar lebih memilih untuk memiliki pegawai dari karyawan berkewarganegaraan Amerika maupun kawasan Eropa.

Baca Juga:   Pola Pikir Kritis Harus Bisa dibentuk di Sekolah

Demikianlah penjabaran singkat mengenai perbandingan pola pikir orang Amerika dengan Asia. Mudah-mudahan, setelah anda memahami perbandingan pola pikir orang Amerika dengan Asia maka kita bisa berkaca lebih jauh ke dalam pola pikir mereka sehingga aktivitas kegiatan kita akan semakin produktif dan profesional. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Pola Pikir Orang Jenius Yang Wajib Anda Tiru

Pola Pikir Orang Jenius Yang Wajib Anda Tiru

Pola pikir orang jenius kadangkala dianggap orang biasa sesuatu yang aneh dan nyeleneh. Bahkan kadangkala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *