Home / Umum / Pola Pikir / Pola Pikir Sehat Akan Membuat Masyarakat Juga Sehat

Pola Pikir Sehat Akan Membuat Masyarakat Juga Sehat

Adanya masyarakat yang sehat, berkualitas serta cerdas bisa diwujudkan dengan adanya pola pikir sehat serta adanya fasilitas yang menunjang. Pola pikir sehat yang ada di masyarakat dapat membuat masyarakat menjadi sehat yang mana hal tersebut disebabkan karena pola pikir yang sehat menjadi konsumsi sehari-hari. Hal tersebut disampaikan oleh ketua WMI atau Yayasan Wahana Mitra Indonesia.

Pola Pikir Sehat Akan Membuat Masyarakat Juga Sehat

Yan Daniel merupakan ketua dari Yayasan Wahana Mitra Indonesia menyampaikan hal di atas pada saat mengisi sambutan di pertemuan bersama di kabupaten Kupang dalam acara forum masyarakat peduli. Menurut apa yang disampaikan oleh Yan bahwa untuk bisa memiliki pola pikir yang sehat tidaklah masyarakat, maka secara prinsip salah satu proses penyediaan air sehat wajib untuk diimbangi dengan adanya pola pikir yang sehat dari masyarakat. Untuk itulah maka WMI mempunyai kepedulian kepada sejumlah permasalahan terhadap kesehatan masyarakat, melalui sejumlah pemberian alat.

Proses pemurnian air sehat untuk masyarakat di negara indonesia, serta khususnya di daerah Amfoang kabupaten Kupang. Guna bisa melaksanakan proses pelayanan khusus terhadap proses pemurnian air sehat dan bersih, maka WMI melaksanakan kerjasama dengan sejumlah pihak di wilayah yang bersangkutan. Hal tersebut dilaksanakan supaya pada proses pelaksanaan dapat berjalan lebih efektif dan lebih baik.

Baca Juga:   Ketahuilah Pola Pikir Orang Jepang Yang Cerdas-cerdas

Dijelaskan pula bahwa WMI sudah melaksanakan sejumlah pelayanan di berbagai macam daerah di Indonesia seperti NTT, makassar serta sumatera utara. Untuk wilayah Nusa Tenggara Timur, di tahap paling awal akan dipasang alat sejumlah 50 unit yang sudah dilaksanakan pula di kabupaten Rote Ndao, dan berikutnya akan dikerjakan di kabupaten TTS dan kabupaten Kupang.

Kegiatan pelayanan dikerjakan setelah dilakukan sejumlah survei terlebih dahulu. Hal tersebut disebabkan karena sebelum proses pemasangan alat untuk memurnikan air sehat pada sebuah wilayah tentunya akan dilaksanakan sebuah survei lokasi. Kondisi tersebut mengingat bahwa tidak semua wilayah bisa dipasang alat karena harga untuk masing-masing unit alat cukuplah mahal sampai dengan 500 juta rupiah.

Ditambahkan pula bahwa ada sejumlah kriteria wilayah yang nantinya bisa dipasangi alat untuk memurnikan air, yaitu dengan melihat kebutuhan dan kondisi masyarakat. Batas minimal dari jumlah masyarakat atau penduduk yang ada di wilayah tersebut adalah 100 jiwa. Untuk bisa menjawab keperluan dari masyarakat yang ada di kabupaten kupang untuk periode ini maka akan disediakan beberapa unit serta difokuskan di bagian wilayah amfoang.

Baca Juga:   Ini Dia Pola Pikir Orang Cerdas Yang Bisa Anda Tiru

Ketua FMP atau forum masyarakat peduli yakni ismael amalo untuk wilayah kabupaten Kupang menyampaikan bahwa kehadiran FMP dan WMI adalah salah satu bentuk kerinduan besar sebagai salah satu bagian perhatian kepada masyarakat di kabupaten Kupang di mana mereka memiliki kesulitan di dalam memperoleh air bersih dan air sehat.

Kerjasama tersebut tentunya akan memikirkan proses pembangunan dari fasilitas air sehat dan air bersih ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Sejumlah tempat yang berada di kabupaten Kupang memang saat ini mempunyai bobot air yang sangat baik, namun apabila dilihat dari sisi kesehatannya masih kurang terjamin karena adanya kandungan zat kapur serta mineral yang cukup tinggi. Oleh sebab itulah, dengan adanya kerjasama antara FMP dan WMI guna bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat lewat adanya program air sehat dapat memberikan bantuan kepada masyarakat tersebut.

Langkahnya yaitu dengan didatangkannya sejumlah alat untuk pemurnian air yang nantinya bisa dipakai guna memproses air yang berasal dari waduk, sumber mata air sungai menjadi air yang sehat serta bisa dipakai untuk dikonsumsi oleh masyarakat secara umum.

Baca Juga:   Inilah 15 Pola Pikir Orang Kaya

Demikianlah penjabaran informasi mengenai pola pikir sehat yang tentunya berasal dari proses pemanfaatan air yang sehat sehingga pada akhirnya akan membuat masyarakat memiliki kesehatan yang baik pula. Mudah-mudahan, penjabaran diatas bisa membuka pola pikir kita semua bahwa memiliki pola pikir yang sehat merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki sehingga pada akhirnya kesehatan kita akan tetap terjaga.

Artikel menarik lainnya

Pola Pikir Entrepreneur Yang Sukses

Pola Pikir Entrepreneur Yang Sukses

Ketika anda hendak menjadi seorang entrepreneur atau hendak terjun pada dunia bisnis mau makan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *