Home / Umum / Usaha / Sistem Kerja Marketing Executive

Sistem Kerja Marketing Executive

Pada posting kali ini admin akan mencoba mengulas tentang sistem kerja Marketing Eksekutif pada sebuah institusi atau sebuah perusahaan. Marketing Eksekutif merupakan orang atau individu yang memiliki pekerjaan di bidang penjualan atau marketing perusahaan dan memiliki fungsi guna memasarkan jasa atau produk perusahaan berdasarkan harapan dari perusahaan tersebut.

Sistem Kerja Marketing Executive

Marketing Eksekutif tentunya diharapkan dapat menjaga hubungan baik dengan relasi atau client dan lingkungan serta mampu menjaga nama baik perusahaan. Di samping itu, seorang Marketing Eksekutif juga wajib untuk bisa Membina dan membangun hubungan baik dengan setiap kliennya. Kesimpulannya adalah bahwa tugas dari marketing Executive yakni memimpin tim kerja marketing serta memiliki tanggung jawab kepada setiap marketing Manager.

Marketing Eksekutif bisa dikatakan sebagai salah satu ujung tombak yang nantinya bisa menentukan mundur dan majunya sebuah institusi atau perusahaan. Hal tersebut disebabkan karena Marketing Eksekutif memiliki tanggung jawab guna mendapatkan target, bahkan mampu untuk meningkatkan angka penjualan jasa atau produk perusahaan. Marketing Eksekutif harus dituntut supaya lebih kreatif dan inovatif di dalam berpikir dan bertindak. Selain itu, Marketing Eksekutif juga wajib untuk memiliki banyak inovasi serta mampu membuat sejumlah tips dan kiat baru dalam rangka meningkatkan institusi atau perusahaan di mana Dia bekerja.

Baca Juga:   Fungsi Utama Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

Sistem kerja dari Marketing Eksekutif

Berikut ini adalah sistem kerja Marketing Eksekutif yang baik dimana harus sesuai dengan tugas yang diembannya.

1. Marketing Eksekutif harus mampu membuat program kerja dari marketing perusahaan

Secara umum, Marketing Eksekutif wajib untuk membuat dan merencanakan program pemasaran yang hendak dikerjakan oleh tim marketingnya, dimana nantinya program tersebut akan dilaksanakan bersama dengan tim marketingnya.

2. Marketing Eksekutif harus mampu untuk memperkenalkan jasa dan produk perusahaan atau institusi kepada klien

Tugas inti dari Marketing Eksekutif yakni mengenalkan produk baik berupa jasa maupun barang kepada klien.Lebih detailnya adalah mampu untuk memperlakukan jasa dan produk perusahaan yang berkaitan dengan konsumen dan klien yang dijadikan sebagai target.

3. Marketing Executive harus mampu mempromosikan jasa atau produk perusahaan kepada klien

Marketing Eksekutif wajib mengetahui cara di dalam mempromosikan jasa atau produk perusahaan supaya bisa meraih hati konsumen serta bisa diterima dengan baik oleh setiap konsumen. Sehingga, pada akhirnya dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik pada bidang bisnis guna mendapatkan target penjualan.

Baca Juga:   Sistem Kerja Perusahaan Pada Perusahaan Asuransi

4. Marketing Eksekutif harus mampu memasarkan produk perusahaan baik jasa maupun barang

Seorang Marketing Eksekutif wajib untuk memiliki kemampuan di dalam mendapatkan atau mencari klien baru, tentunya berguna untuk menambah dan memperbaharui sejumlah Client untuk perusahaan yang nantinya akan menjalin hubungan bisnis yang baru Demi kemajuan perusahaan. Dengan demikian, Marketing Eksekutif harus bisa memasarkan jasa dan produk perusahaan di mana Dia bekerja

5. Marketing Eksekutif harus mampu menjual produk baik jasa maupun barang sesuai dengan target

Tim marketing tentunya sangat mempengaruhi kemajuan dari perusahaan. Oleh sebab itu, tim marketing wajib untuk bisa memperoleh target penjualan berdasarkan harapan dari perusahaan. Marketing Eksekutif tentunya memiliki tanggung jawab di dalam menciptakan strategi pemasaran yang baik supaya penjualan jasa dan produk dapat dilampaui.

6. Marketing Executive harus mampu mempertahankan klien-klien yang lama

Seorang Marketing Eksekutif wajib untuk dapat selalu membina dan menjaga hubungan baik perusahaan di mata klien, terutama client yang sudah didapat dalam jangka waktu yang cukup lama tersebut. Segala macam kritikan dan masukan dari klien ataupun Konsumen juga harus ditampung dan diterima dengan sebaik-baiknya Demi kemajuan perusahaan.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Firma

Demikianlah penjabaran singkat mengenai sistem kerja Marketing Eksekutif yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, sedikit informasi mengenai sistem kerja Marketing Eksekutif di atas mampu untuk memberikan gambaran kepada anda Bagaimana menjadi seorang Marketing Eksekutif yang nantinya akan menjadi ujung tombak dari tim marketing pada sebuah Perusahaan. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Badan Untuk Membuat Pola Baju

Cara Mengukur Badan Untuk Membuat Pola Baju

Cara mengukur badan untuk membuat pola baju adalah salah satu teknik yang harus dikuasai oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *