Home / Umum / Usaha / Sistem Kerja Paypal Sebagai Media Pembayaran

Sistem Kerja Paypal Sebagai Media Pembayaran

Apakah anda memahami mengenai Paypal? Apakah anda memahami sistem kerja dari Paypal sebagai alat atau media pembayaran? Apakah anda Memang sekarang ini sering mendengar istilah Paypal tersebut? Atau, pada saat anda ingin mendownload sebuah aplikasi berbayar, tentunya sering diminta akun paypal sebagai akun pembayaran untuk aplikasi yang akan anda download tersebut.

Sistem Kerja Paypal Sebagai Media Pembayaran

Sejatinya, Paypal adalah salah satu media atau alat pembayaran/ payment processor dimana prosesnya memakai Internet dan paling banyak dipakai di dunia serta diklaim sebagai salah satu akun yang sangat aman. Rata-rata, Paypal dipakai oleh sejumlah pemakai internet di dalam urusannya dengan pembayaran, contohnya adalah aplikasi berbayar, membeli software original, membeli barang di ebay, membayar hosting, mengirim sumbangan, serta proses pembayaran yang lainnya yang memakai internet.

Adapun kelebihan proses pembayaran menggunakan Paypal yakni prosesnya yang sangat cepat Apabila dibandingkan dengan proses pembayaran konvensional, seperti proses pengiriman uang tunai dimana proses pengirimannya tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan teknik yang lebih mudah serta memakai akun paypal dan juga akun kartu kredit pada bank, maka kita sudah bisa melakukan proses transaksi pembayaran lewat Paypal.

Baca Juga:   Definisi dari Perancangan Sistem Kerja

Cara kerja Paypal

Untuk lebih jelasnya, Berikut ini adalah penjabaran tentang cara kerja Paypal yang berguna sebagai salah satu media pembayaran.

Cara bertransaksi memakai Paypal

Proses pertama kali yang perlu Anda kerjakan untuk bertransaksi memakai Paypal Yakni dengan mempunyai akun paypal terlebih dahulu. Tentunya, anda bisa langsung berkunjung ke situs paypal.com dan kemudian melakukan registrasi. Anda dengan mudahcara mengikuti sejumlah petunjuk yang sudah disediakan sehingga Anda bisa mempunyai verified akun.

Ketika anda mendaftar, maka tentunya anda akan diberikan dua buah pilihan akun, yaitu akun Premiere dan akun bisnis. Apabila anda hanya memakai Paypal untuk kepentingan pribadi, maka anda bisa memilih jenis akun Premier sebagai akun paypal anda. Akan tetapi, jika anda hendak memakai Paypal untuk berbisnis layaknya jual beli barang, maka anda bisa memilih akun bussines sebagai akun paypal yang anda miliki.

Untuk dapat memakai akun paypal, maka anda wajib mempunyai nomor kartu kredit sebagai salah satu persyaratan pada pendaftaran akun paypal. Akan tetapi, apabila anda tidak mempunyai kartu kredit, maka anda bisa memakai nomor dari kartu kredit virtual atau vcc. Berbagai macam jenis dari kartu kredit virtual sudah banyak sekali yang menjualnya di internet dengan Harga kisaran antara Rp.60.000 sampai dengan Rp.100.000

Baca Juga:   Perhitungan Gaji Karyawan Masuk Tengah Bulan

Apabila anda hendak deposit dana, maka anda wajib untuk mensetting nomor rekening bank yang anda miliki, kode bank yang sudah tersedia di dalam verifikasi akun bank atau bank account verification. Proses verifikasi akun paypal rata-rata sekitar 2 sampai dengan 3 hari dan biasanya anda akan diminta untuk segera mengirimkan jumlah nominal yang sudah dikirim oleh pihak Paypal kepada bank Anda tersebut. Apabila konfirmasi tersebut berhasil, maka akun paypal anda sudah terverifikasi. Dan tentunya, anda bisa memakai akun paypal untuk bertransaksi.

Keunggulan yang dimiliki oleh Paypal adalah dari sisi keamanan yang cukup tinggi. Pihak Paypal akan segera mengetahui dengan sangat cepat apabila ada akun yang mencurigakan. Biasanya, anda akan segera diminta konfirmasi kepada bagian support nya. Justru, hal tersebutlah yang menjadi salah satu keunggulan Paypal sehingga akun paypal yang anda miliki dapat terhindar dari ancaman para peretas.

Demikianlah penjabaran singkat tentang sistem kerja Paypal sebagai media pembayaran yang saat ini sangat digandrungi oleh pengguna internet karena kemudahan dan fleksibilitas di dalam memanfaatkan Paypal untuk bertransaksi secara online. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk pengunjung sekalian.

Baca Juga:   Sistem Kerja Uber Online

Artikel menarik lainnya

Sistem Kerja Marketing Executive

Sistem Kerja Marketing Executive

Pada posting kali ini admin akan mencoba mengulas tentang sistem kerja Marketing Eksekutif pada sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *