Home / Jaringan / Internet / Arti Dari Internet dan Perkembangannya

Arti Dari Internet dan Perkembangannya

Kadangkala kita masih dibingungkan dengan arti dari internet serta perkembangan dari internet itu sendiri walaupun sebenarnya kita setiap hari memanfaatkan teknologi internet tersebut. Segala macam data dan berita tentunya bisa kita akses dengan mudahhanya memanfaatkan jaringan internet saja. Bahkan, dengan menggunakan internet, maka kita bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman yang jaraknya jauh, bisa digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan baru, bahkan bisa mendapatkan teman baru yang lebih banyak lewat jejaring sosial seperti Facebook.

Arti Dari Internet dan Perkembangannya

Lantas, apa arti dari internet sesungguhnya? Rata-rata, setiap orang tentunya sudah menggunakan teknologi internet setiap hari. Namun demikian, belum tentu semuanya memahami pengertian dari internet. Disamping itu, ada kecenderungan bahwa pengguna internet juga belum mengetahui bagaimana cara kerja dari internet tersebut. Untuk itulah, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas Apa arti dari internet serta cara kerja dari internet itu sendiri.

Apa itu internet

Apakah pengertian dari internet tersebut? Internet sebenarnya berasal dari kata interconnection Network, yakni sebuah sistem Global yang berasal dari jaringan komputer yang bersifat Global di seluruh dunia yang saling terkoneksi kan memakai teknologi standar internet Protocol suite atau TCP/IP guna memberikan pelayanan kepada komputer di seluruh dunia yang jumlahnya milyaran. Rangkaian-rangkaian dari komputer diseluruh dunia itulah yang disebut dengan istilah internet. Teknik di dalam mengkomunikasikan sejumlah rangkaian komputer yang disebut dengan istilah internetworking.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Google Drive Yang Sudah Penuh

Sementara itu, dari sisi ilmu pengetahuan kata internet memiliki arti yaitu sebua,erpustakaan raksasa yang didalamnya berisi milyaran informasi maupun data yang bisa berupa animasi, audio, grafik dan juga teks serta bentuk lainnya yang dikemas dalam sistem digital.

Seluruh masyarakat tentunya dapat berkunjung ke perpustakaan raksasa tersebut dari mana saja dan kapan saja. Sementara itu, apabila dilihat dari sisi komunikasi, maka tentunya internet merupakan sarana yang sangat efisien dan sangat efektif guna melakukan proses pertukaran data dan informasi dari jarak yang dekat maupun jarak yang jauh, seperti yang dilakukan pada Tempat pendidikan, lingkungan perkantoran serta sejumlah instansi yang lainnya.

Perkembangan dunia Internet

Pada awal mulanya, internet merupakan sebuah jaringan komputer yang dibuat oleh Departemen AS atau Amerika Serikat Yang dibuat di awal tahun 60an. Pada saat itu, proses demonstrasi dilakukan pada sebuah komputer dengan sistem operasi unix yang dapat melakukan komunikasi dengan memakai hardware dan software pada jarak yang tidak terhingga dengan memanfaatkan jaringan telepon.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Akses Internet Wifi Paling Ampuh

Dahulu kala, internet lebih dikenal sebagai sebuah wadah untuk setiap peneliti guna bisa saling bertukar informasi sehingga bisa digunakan pada perusahaan komersial sebagai media bisnis mereka, sehingga pada saat itu, memakai internet bisa tersebar di seluruh penjuru dunia yang mana jumlahnya lebih dari 250 juta pengguna serta jumlah tersebut akan terus mengalami perkembangan.

Perkembangan pemakai internet yang terus berkembang memang sangatlah wajar terjadi karena saat ini internet memang tidak hanya dipakai sebagai media untuk komunikasi serta mencari informasi tertentu saja, tetapi juga sudah dipakai sebagai salah satu tempat untuk bekerja mencari uang. Selain itu, biaya untuk mengakses internet juga semakin hari semakin murah Apabila dibandingkan dengan periode tahun yang lalu. Disamping itu, para pemakai internet juga tidak terbatas hanya di wilayah kota saja, namun masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan juga bisa mengakses internet.

Demikianlah penjabaran singkat mengenai Apa arti dari internet serta penjabaran dari perkembangan jaringan internet itu sendiri. Mudah-mudahan, sedikit informasi ini bisa memberikan gambaran kepada anda pengertian dari internet secara luas sehingga kita bisa memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Mozilla Firefox Pada Bagian Menu Bar nya

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Fungsi Utama Email

Fungsi Utama Email Dibidang Internet Secara Umum

Fungsi utama email dari tahun ketahun tentunya akan mengalami peningkatan karena teknologi email itu sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *