Home / Umum / Usaha / Cara Mengukur Baju Kebaya Wanita Dengan Mudah

Cara Mengukur Baju Kebaya Wanita Dengan Mudah

Baju kebaya adalah salah satu jenis baju adat yang kerap kali digunakan pada berbagai macam acara dan keperluan. Tentunya, menjahit baju dengan model kebaya berbeda dengan menjahit baju biasa. Oleh sebab itu, dibutuhkan cara mengukur baju kebaya dengan baik dan benar sehingga nantinya kita memperoleh model baju kebaya sesuai dengan keinginan.

Cara Mengukur Baju Kebaya Wanita Dengan Mudah

Sebenarnya, cara mengukur baju kebaya bukanlah hal yang sulit untuk dikerjakan, apabila kita memiliki pedoman khusus didalam mengambil bagian bagian badan tertentu yang bisa untuk diukur. Hal tersebut tentu dilatarbelakangi karena baju kebaya adalah baju yang memiliki model dan lekukan cukup banyak sehingga bisa dipastikan akan membutuhkan pengukuran yang banyak pula. Namun tentunya anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk berbagi informasi tentang cara mengukur baju kebaya.

Cara mengukur baju kebaya

Cara mengukur baju kebaya yang akan saya bahas meliputi 19 bagian pengukuran yang nantinya akan memiliki nilai yang berbeda-beda. Dari ke 19 bagian tubuh yang diukur tersebut nantinya bisa digunakan sebagai acuan di dalam membuat pola baju kebaya. Tentunya, semakin banyak bagian yang diukur akan semakin mudah untuk membuat perpotongan dari bahan baju kebaya tersebut.

Baca Juga:   Cara Menghitung GDP Paling Baru

Walaupun bagian badan yang diukur cukup banyak, namun anda tidak perlu khawatir karena proses pengukuran tersebut Tidaklah terlalu sulit, namun sebaliknya, bisa dilakukan dengan cukup mudah. Pada tahapan pengukuran baju kebaya tersebut hanyalah membutuhkan ketelitian saja. Usahakan untuk tidak mengobrol pada saat sedang mengukur badan supaya Anda tidak lupa atau salah di dalam mencatat hasil pengukuran. Lebih baik lagi apabila anda melakukan pencatatan hasil pengukuran satu demi satu bagian badan yang telah selesai diukur. Tujuannya adalah meminimalisir kesalahan proses pengukuran baju kebaya tersebut.

Jika anda merupakan pemula, maka Alangkah baiknya apabila anda menggunakan bahan baju yang memiliki kualitas rendah terlebih dahulu untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan di dalam pengukuran baju kebaya. Kesalahan yang sering dibuat oleh para pemula tentunya sangat wajar terjadi, sebab membuat baju kebaya merupakan hal yang berbeda dengan membuat baju standar pada umumnya. Namun demikian, seiring dengan seringnya berlatih mengukur dan membuat baju kebaya, maka kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan akan semakin diminimalisir dan pada akhirnya anda akan semakin profesional di dalam mengukur serta menjahit baju kebaya tersebut.

Baca Juga:   Fungsi Utama Manajemen Keuangan Pada Perusahaan

Guna mempermudah anda di dalam mengukur baju kebaya, berikut ini saya Tampilkan beberapa bagian tubuh yang harus diukur sekaligus gambar yang akan mempermudah anda memahami bagian yang diukur tersebut. Silakan disimak.

Tabel Mengukur Baju Kebaya Wanita

Silakan Anda pahami gambar diatas dan lakukan pengukuran bagian demi bagian sesuai dengan tabel dan petunjuk yang ada pada gambar. Lakukan dengan hati-hati dan pelan-pelan saja guna meminimalisir kesalahan di dalam proses pengukuran.

Sekian Uraian singkat tentang cara mengukur baju kebaya yang bisa saya ulas di kesempatan yang baik ini. Mudah-mudahan, sedikit tutorial sederhana ini mampu memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan anda tentang cara mengukur serta membuat baju kebaya sehingga keterampilan anda akan semakin meningkat. Terima kasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Menghitung EVA

Cara Menghitung EVA Paling Valid

Sebelum kita mempelajari cara menghitung EVA, alangkah baiknya kita mempelajari Apa itu EVA sendiri. EVA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *