Home / Umum / Usaha / Cara Mengukur Gamis Pada Wanita Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mengukur Gamis Pada Wanita Dengan Mudah Dan Cepat

Gamis merupakan salah satu jenis pakaian yang sangat digandrungi oleh kaum remaja putri. Tentunya banyak dari mereka yang berlomba-lomba untuk bisa menjahit baju gamis sendiri sehingga bisa berhemat dari berbagai macam Sisi. Tentunya, melakukan pengambilan ukuran badan dengan benar dan baik menjadi salah satu bagian yang wajib untuk memperoleh perhatian pada saat kegiatan menjahit tersebut.

Cara Mengukur Gamis Pada Wanita

Hasil akhir dari menjahit tentunya sangat dipengaruhi oleh hasil dari pengukuran baju gamis itu sendiri. Adapun proses pengukuran pada busana gamis rata-rata dikerjakan setelah menentukan atau memilih model yang hendak dipakai. Langkah kerjanya adalah pada bagian awal dilakukan dengan cara mengukur sejumlah bagian tubuh tertentu yang diperlukan, lalu dilanjutkan dengan proses pembuatan pola dan juga pecah pola.

Guna bisa menampilkan sebuah busana yang serasi Dan Indah, maka semua rancangan baik itu ukuran, model, serta sejumlah aksesoris lainnya haruslah dipelajari dengan sebaik-baiknya. Termasuk adalah pada saat Anda hendak membuat sebuah pola untuk baju gamis.

Baca Juga:   Sistem Kerja Kontraktor dan Bentuknya

Cara Mengukur Gamis Pada Wanita

Lalu, pada proses membuat baju gamis, Bagian apa sajakah yang perlu untuk diukur? Guna mempermudah anda di dalam pembuatan baju gamis, maka Berikut ini akan saya coba jabarkan sejumlah bagian yang wajib untuk diukur sebagai bagian dasar pada proses pembuatan pola. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengukur Gamis Pada Wanita Dengan Mudah Dan Cepat

Keterangan gambar

  1. Panjang gamis, proses pengukuran dilakukan mulai dari bagian ujung pundak atas atau berdekatan dengan leher sampai dengan bagian mata kaki
  2. Lingkar badan, proses pengukuran dilakukan secara melingkar dari bagian bawah ketiak sampai dengan bagian dada yang paling menonjol
  3. Lingkar pinggang, proses pengukuran dilakukan secara melingkar pada bagian pinggang
  4. Lebar punggung, proses pengukuran dilakukan dari bagian atas Tengah kerung lengan samping kiri sampai dengan bagian tengah kerung lengan sebelah kanan
  5. Lebar bahu, proses pengukuran dilakukan dari bagian lekuk leher sampai dengan bagian ujung bahu
  6. Panjang lengan, proses pengukuran dilakukan dari bagian pundak bawah sampai dengan bagian pergelangan tangan
  7. Lingkar pergelangan tangan, proses pengukuran dilakukan secara melingkar pada bagian pergelangan tangan
  8. Lingkar leher, proses pengukuran dilakukan secara melingkar pada bagian leher dengan menambah sedikit ukuran sebagai kelonggaran.
Baca Juga:   Cara Menjalankan Usaha Agar Sukses

Sekian Uraian singkat tentang cara mengukur gamis untuk wanita yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Walaupun terkesan cukup sulit untuk menjahit baju gamis, namun ketika Anda berani mencoba dan bereksperimen, maka kesulitan-kesulitan tersebut bisa anda lalui dan pada akhirnya Anda bisa menjahit baju gamis sendiri.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Menghitung Campuran Beton K 300

Cara Menghitung Campuran Beton K 300

Halo semua? Apa kabar hari ini? Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *