Home / Umum / Fashion / Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Anda pernah membeli sepatu Namun ternyata merasa cukup kecewa dengan ukurannya karena tidak sesuai atau pas dengan kaki anda? Tentu, guna meminimalisir kesalahan tersebut dibutuhkan teknik Bagaimana cara mengukur kaki untuk menentukan ukuran sepatu sehingga pada akhirnya sepatu yang Anda beli tidaklah mengecewakan dan bisa dipakai dengan cukup nyaman.

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Cara mengukur kaki guna menentukan ukuran sepatu sangatlah dibutuhkan terutama Apabila Anda membeli sepatu secara online. Maksudnya adalah bahwa pada saat Anda membeli sepatu secara online, maka anda tidak akan memiliki kesempatan untuk mencoba sepatu tersebut secara langsung. Yang bisa diandalkan hanyalah dari sisi ukurannya saja. Selain itu, teknik di dalam mengukur kaki guna menentukan ukuran sepatu juga sangat dibutuhkan Jika Anda membeli sepatu secara langsung di toko sepatu karena pastinya anda akan ditanya ukuran sepatu yang hendak dibeli.

Cara Mengukur Kaki Guna Menentukan Ukuran Sepatu

Apabila Anda masih merasa kebingungan di dalam memilih ukuran sepatu yang pas untuk Anda, maka silakan Anda Baca terus ulasan berikut ini. Adapun langkah pertama di dalam mengukur kaki guna menentukan ukuran sepatu yaitu dengan mempersiapkan berbagai macam peralatan guna mengukur ukuran kaki kita. Berbagai macam alat yang dibutuhkan tersebut tentunya cukuplah mudah untuk didapat di sekitar rumah Kita. Silakan disimak.

  1. 1 orang teman
  2. Solasi atau tape
  3. Bolpoin
  4. Kertas
  5. Kaos kaki
  6. Penggaris dengan ukuran lebih dari 30 cm
Baca Juga:   Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Apabila kita sudah mempersiapkan seluruh peralatan di atas, maka mari kita mulai melakukan proses pengukuran kaki. Sebelumnya, perlu diketahui pula bahwa apabila kita hendak mengukur kaki, alangkah baiknya jika dikerjakan di waktu sore hari, hal tersebut disebabkan karena rata-rata kaki kita akan memiliki ukuran yang lebih besar pada sore hari dibandingkan dengan pagi hari. Sebab, apabila sepatu yang kita beli terlalu kecil ukurannya nantinya bisa membuat kaki menjadi sakit. Mari kita lanjutkan proses pengukuran kaki.

Tahap pertama, silakan Anda kenakan kaos kaki yang sudah dipersiapkan, supaya kita dapat mengukur ukuran kaki kita lengkap dengan kaos kaki yang digunakan, terkecuali apabila anda tidak pernah mengenakan kaos kaki, Maka anda tidak perlu untuk memakainya.

Silakan Anda lanjutkan untuk menempelkan kertas yang sudah dipersiapkan di lantai yang permukaannya rata serta tegak lurus dengan bagian tembok rumah.

Selanjutnya, anda cukup berdiri membelakangi tembok dengan bagian tumit yang menyentuh bagian tembok. Silakan Anda Perhatikan gambar di bawah ini.

Baca Juga:   Cara Mengukur Jas Paling Mudah Sehingga Siapapun Bisa Mengerjakannya

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Langkah selanjutnya, anda dapat meminta bantuan kepada teman guna memberikan tanda pada bagian kaki Anda yang memiliki ukuran paling panjang. Rata-rata ada di bagian jari-jari anda. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Selanjutnya, langkah berikutnya adalah melakukan pengukuran dengan memakai penggaris yang sudah dipersiapkan, dimulai dari bagian ujung kertas sampai dengan ujung kaki yang ukurannya paling panjang. Perhatikan gambar dibawah ini.

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Setelah anda menyelesaikan pekerjaan di atas, maka tentunya anda telah mengetahui ukuran dari panjang kaki anda. Pada tahap berikutnya, anda bisa melakukan konversi terhadap ukuran sepatu yang hendak dibeli. Rata-rata, masing-masing sepatu mempunyai panduan ukuran supaya kita bisa memilih ukuran yang pas dengan ukuran kaki kita. Misalnya di toko online tentunya akan selalu mencantumkan informasi mengenai panduan ukuran pada berbagai macam produk sepatu yang dijualnya.

Cukup menarik bukan informasi mengenai cara mengukur kaki untuk menentukan ukuran sepatu di atas? Apabila anda sudah cukup paham di dalam menentukan ukuran sepatu yang hendak dibeli agar bisa pas dengan kaki anda, maka anda tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan kesalahan di dalam menentukan ukuran sepatu berdasarkan panjang kaki anda. Terima kasih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga:   Cara Mengukur Kaos Pria Dengan Mudah Dan Bisa Dilakukan Oleh Siapapun

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Jas Paling Mudah

Cara Mengukur Jas Paling Mudah Sehingga Siapapun Bisa Mengerjakannya

Mungkin saja, ketika mendengar kata cara mengukur jas tentunya dianggap merupakan pekerjaan yang susah untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *