Home / Umum / Fashion / Cara Mengukur Kaos Pria Dengan Mudah Dan Bisa Dilakukan Oleh Siapapun

Cara Mengukur Kaos Pria Dengan Mudah Dan Bisa Dilakukan Oleh Siapapun

Apabila anda hendak membeli kaos baik secara online maupun offline, maka tahapan awal yang harus dikerjakan adalah menentukan ukuran dari kaos yang pas untuk digunakan di badan anda. Ukuran tersebut tentunya akan menjadikan kita jauh lebih nyaman ketika memakainya, di samping kaos atau t-shirt yang kita gunakan akan terlihat cukup pas di badan sehingga akan membuat penampilan terlihat lebih menarik.

Cara Mengukur Kaos Pria

Cara Mengukur Kaos Pria Dengan Cukup Mudah

Baiklah, tidak perlu untuk berpanjang lebar lagi, Mari kita masuk ke tahapan Bagaimana cara melakukan pengukuran kaos pada pria. Silakan Anda lakukan beberapa tahapan berikut ini.

Langkah pertama, silakan Anda taruh meteran berada disekitar tubuh anda dengan posisi lingkaran berada di bawah ketiak, kemudian lakukan pengukuran dada paling besar. Anda harus memastikan bahwa meteran ada di dalam posisi yang lurus sehingga Anda akan memperoleh ukuran yang cukup akurat.

Silakan Anda lihat ukuran lingkar dada anda yang berada di bagian ujung meteran bertemu. Silakan Anda menuliskan hasilnya di kertas supaya tidak lupa. Atau, anda juga bisa mengingatnya saja apabila mampu. Ketika Anda membeli kemeja, maka bagian lingkar dada wajib untuk dibagi Jadi dua, sebab rata-rata orang yang berjualan kaos hanyalah memberikan ukuran lebar dada saja.

Baca Juga:   Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Tahapan berikutnya, silakan Anda lakukan pengukuran pada bagian panjang bahu dengan cara menempatkan bagian ujung meteran di dekat bagian leher kerah, lalu silakan lakukan pengukuran ke bagian ujung bahu tepat pada bagian atas lengan.

Pada bagian panjang lengan, anda tentunya tidak dapat melakukan pengukuran sendiri. Oleh sebab itu, anda bisa meminta bantuan teman untuk mengukurnya. Apabila anda hendak membeli kaos yang berlengan panjang, maka tentunya Anda bisa melakukan pengukuran bagian lengannya. Anda wajib untuk menekuk lengan guna membentuk huruf L. Selanjutnya, silakan Anda ukur panjang bagian lengan dari posisi atas ke bagian siku, lalu ditambahkan dengan ujung siku sampai bagian akhir dari lengan.

Pada proses pengukuran panjang kaos, silahkan anda taruh meteran pada bagian tengah leher di bagian ceruk Sisi bawah. Lakukan pengukuran panjang ke bagian bawah pas dengan panjang t-shirt yang anda harapkan. Namun, alangkah baiknya pada bagian bawah pinggang sedikit berada di dekat pinggul, namun ukuran yang lebih panjang juga mungkin saja diinginkan.

Baca Juga:   Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Tips di dalam membeli kaos supaya memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh

Apabila anda hendak membeli kaos yang berharga murah serta berkualitas, maka anda harus memastikan bahwa mereka mempunyai kaos yang sesuai dengan ukuran tubuh anda. Rata-rata, kaos yang dijual secara grosir menyediakan t-shirt dengan sejumlah ukuran, sehingga Anda dapat memilih dengan cukup mudah. Namun, tentunya anda tetap harus selalu memperhatikan bagian detaill ukuran dari setiap penjual kaos.

Walaupun kita telah memahami ukuran tubuh kita, alangkah baiknya kita tetap memahami Bagaimana ukuran dari kaos yang dipakai oleh penjual itu sendiri. Kadangkala, penjual akan melakukan pengukuran kaos dengan teknik mereka sendiri sehingga memiliki jenis ukuran yang bervariasi.

Ada kemungkinan, di salah satu penjual kita dapat memakai ukuran kaos S, namun pada penjual yang lainnya ada kemungkinan ukuran kaos yang pas dengan kita adalah ukuran M. Dengan perbedaan ukuran yang cukup mencolok tersebut, maka sangat penting untuk kita guna memahami detail dari kaos ukuran S.

Baca Juga:   Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Kesimpulannya, cara mengukur kaos pria wajiblah untuk dipahami oleh kita semuanya supaya kita tidak salah memilih ukuran kaos. Apabila kita mengenakan kaos yang memiliki ukuran cukup kecil, maka tentunya Akan membuat kita merasa tidak nyaman dan pada akhirnya akan menjadikan kaos yang kita beli tidak berfungsi sesuai dengan harapan.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Sepatu

Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Saat ini, terdapat cukup banyak cara mengukur sepatu yang bisa dikerjakan oleh masing-masing orang guna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *