Home / Umum / Fashion / Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Cara Mengukur Sepatu Agar Tidak Salah Pilih Ukuran Sepatu

Saat ini, terdapat cukup banyak cara mengukur sepatu yang bisa dikerjakan oleh masing-masing orang guna mengetahui Berapakah nomor sepatu yang pas atau cocok untuk kaki masing-masing orang. Adapun Salah satu cara mengukur sepatu yang sangat digandrungi oleh masyarakat dan Joko favorit dan juga memang saya senangi yaitu dengan cara mencobanya langsung di toko sepatu. Proses tersebut tentunya sangat perlu untuk dikerjakan, sebab kadangkala masing-masing dari merek sepatu mempunyai ukuran yang berlainan standarnya.

Cara Mengukur Sepatu

Tentunya, metode Coba langsung juga rata-rata saya kerjakan apabilasaya hendak berbelanja sepatu secara online, Maksudnya adalah saya mencoba terlebih dahulu sepatu di toko seperti biasa untuk memahami nomor sepatu yang pas, kemudian baru saya membeli di toko online supaya bisa memperoleh harga sepatu yang jauh lebih murah.

Namun ternyata, teknik di atas bukanlah teknik yang sederhana dan praktis, sebab kita harus pergi ke toko sepatu terlebih dahulu untuk mencoba sekaligus mengetahui nomor sepatu yang dimaksud. Ternyata, terdapat cara mengukur sepatu yang lebih sederhana dan hanya membutuhkan beberapa peralatan yang sederhana pula. Guna mengetahui Berapakah nomor sepatu yang pas untuk kaki kita, maka sebelumnya kita harus memahami panjang dari kaki kita. Jadi, bisa disimpulkan, proses yang akan dilakukan adalah dengan cara mengukur panjang kaki kita.

Baca Juga:   Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Beberapa alat yang diperlukan untuk mengukur sepatu adalah sebagai berikut:

  1. Alat ukur, rata-rata menggunakan meteran atau penggaris
  2. Alat tulis
  3. Selotip
  4. Kertas

Guna melakukan pengukuran dari panjang kaki serta untuk mengetahui nomor dari sepatu Anda, maka langkah awal yang harus dilakukan yaitu dengan cara menempelkan kertas pada lantai dengan memakai selotip. Setelahnya, silahkan anda Letakkan kaki Anda pada bagian atas kertas tersebut. Anda harus memastikan bahwasanya kertas tersebut bisa menampung besarnya kaki anda. Kemudian, silakan Anda gambar bola kaki di kertas tersebut menggunakan alat tulis.

Apabila proses di atas setelah selesai, maka proses berikutnya adalah pengukuran titik terpanjang pada kaki anda dari pola yang sudah digambar Diatas Kertas tersebut. Dengan teknik seperti itu, maka nantinya anda telah mengetahui Berapakah panjang dari kaki anda. Untuk lebih menjelaskan pada langkah awal di atas, berikut ini bisa anda saksikan penggambarannya.

Cara Mengukur Sepatu

Disaat anda telah mengetahui panjang dari kaki Anda, maka terdapat dua cara guna mengetahui ukuran Cari sepatu yang bisa anda pakai. Bagian yang pertama yaitu dengan memakai tabel yang berfungsi untuk menyesuaikan di antara panjang kaki dan nomor sepatu. Contohnya adalah untuk ukuran kaki saya yang memiliki panjang 26,5 cm, maka saya bisa mengambil nomor sepatu yang paling dekat atau paling sesuai, yaitu 42. Supaya lebih jelas, Silakan anda Simak tabelnya dibawah ini.

Baca Juga:   Cara Mengukur Kaos Pria Dengan Mudah Dan Bisa Dilakukan Oleh Siapapun

Tabel Ukuran Sepatu

Akan tetapi, pada teknik yang kedua ini yang lebih sering saya pakai. Seperti yang sebelumnya sudah saya sampaikan bahwasanya masing-masing dari merk sepatu rata-rata terdapat sedikit perbedaan pada proses menentukan ukuran sepatu. Sebagai contohnya adalah untuk panjang kaki 26,5 cm pada merk Nike, maka saya mendapatkan nomor sepatu 42. Akan tetapi, apabila Saya hendak membeli sepatu bermerek Adidas, maka Adapun nomer yang pas dengan panjang kaki yang saya miliki yaitu 41 1/3. Tentunya penjual-penjual yang memiliki pengalaman bisa dipastikan memiliki kemampuan untuk memilih nomor sepatu yang cocok untuk saya.

Sekian informasi singkat tentang cara mengukur sepatu agar kita tidak salah pilih di dalam menentukan ukuran sepatu yang hendak kita pakai untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apapun metode pembelian yang hendak anda lakukan, baik secara offline maupun online mampu memperoleh ukuran sepatu yang pas dan tepat untuk ukuran kaki kita sehingga kita akan lebih nyaman memakainya dan memperoleh manfaat dari pemakaian sepatu tersebut. Terima kasih.

Baca Juga:   Cara Mengukur Jas Paling Mudah Sehingga Siapapun Bisa Mengerjakannya

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Cara Mengukur Kaki Untuk Menentukan Ukuran Sepatu

Anda pernah membeli sepatu Namun ternyata merasa cukup kecewa dengan ukurannya karena tidak sesuai atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *