Home / Gadget / Penyebab Lampu Flash Kamera Smartphone Mati Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Lampu Flash Kamera Smartphone Mati Dan Cara Mengatasinya

Apakah sekarang ini anda sedang mencari informasi tentang penyebab lampu flash kamera, mati serta cara mengatasinya? Bisa dikatakan bahwa tidak bekerjanya lampu flash pada smartphone Android ditandai dengan adanya lampu flash kamera pada smartphone yang tidak menyala berkedip ketika proses pengambilan gambar sedang berlangsung, padahal fitur lampu flash pada kamera Telah diaktifkan.

Penyebab Lampu Flash Kamera Smartphone Mati

Untuk anda yang merupakan penghobi dunia fotografi tentunya masalah di kamera smartphone Android seperti di atas adalah hal yang begitu sangat mengganggu. Hal tersebut disebabkan karena dengan tidak dapat mengaktifkan fitur dari lampu flash disk smart phone Android maupun pada tablet Android tentunya akan mengurangi mereka guna memperoleh hasil foto yang paling baik.

Tentunya, sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwasanya guna memperoleh hasil foto memakai kamera smartphone Android pada kondisi minim pencahayaan, maka tentunya kita memerlukan bantuan lampu blitz atau yang kerap kali didengar dengan istilah lampu flash.

Pada kondisi kamera smartphone Android tersebut mengalami permasalahan di lampu flashnya, tentu kita tidak akan selalu menanyakan tentang penyebab lampu flash kamera tidak mau menyala. Lantas, Bagaimana cara untuk memperbaiki lampu flash pada kamera smartphone Android yang sudah tidak berfungsi tersebut? Tentunya, kita dilarang untuk membiarkan permasalahan flash di kamera, yang tidak menyala Terlalu lama, Hal tersebut dikarenakan Apakah gunanya mempunyai smartphone Android dengan fitur kamera yang sangat baik seperti Oppo, Lenovo, Asus, Samsung dan Sony akan tetapi lampu flash nya tidak mau bekerja.

Baca Juga:   Daftar Harga dan Spesifikasi Smartphone Android Ram 2GB Murah

Adapun langkah yang cukup mudah digunakan mengatasi lampu flash kamera smartphone Android yang tidak mau menyala yaitu dengan cara merestart atau mereeboot. Namun demikian, apabila solusi di atas tidak juga membuahkan hasil, maka artikel berikutnya wajib untuk dibaca supaya Anda memiliki kemampuan untuk memahami penyebab lampu flash kamera smartphone mati.

Cara Mengatasi Lampu Flash Pada Smartphone Android Yang Mati

Sebelum kita membahas tentang cara perbaikan lampu flash kamera di smartphone Android yang tidak menyala maupun menyala namun redup atau kurang terang, Alangkah baiknya apabila kita memahami terlebih dahulu hal yang menyebabkan meredupnya lampu cahaya kilat di kamera smartphone Android ketika dipakai untuk pengambilan foto tersebut.

Terdapat cukup banyak hal yang menjadi faktor yang menyebabkan lampu flash kamera smartphone Android tidak bisa bekerja yang berada di pengaturan kamera. Rata-rata di antara kita mungkin saja melupakan atau tidak mengetahui sama sekali Bagaimana langkah mengaktifkan lampu flash kamera ponsel Android yang telah kita miliki serta ketika mode kamera sudah di setting di mode malam.

Silakan Anda menyimak paparan berikut ini guna memastikan bahwa lampu blitz kamera di smartphone Android yang anda miliki lelah hidup atau mati. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah awal adalah masuk ke tampilan kamera, kemudian silakan Anda tekan bagian kiri atas dimana memiliki bentuk seperti bentuk roda bergerigi, silakan Anda memilih mode adegan, kemudian apabila pilihan mode malam maka lampu flash akan otomatis dimatikan.
  2. Di mode adegan yang lainnya, lampu flash dalam kondisi aktif. Sementara itu, di lampu flash ada 3 model yang disediakan, yakni isi cahaya, otomatis, Mati dan aktif. Maksudnya aktif yaitu ketika anda foto, maka lampu flash akan dinyalakan. Maksud dari mati yaitu ketika anda foto, maka lampu flash tidak akan menyala. Sementara itu, arti dari otomatis yaitu ketika ada di dalam ruangan yang sedikit gelap, maka lampu flash akan otomatis aktif. Sementara itu, maksud dari isi cahaya yaitu lampu flash akan terus menyala Ketika saya di pengambilan foto sedang berlangsung.
Baca Juga:   Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE Terbaru

Beberapa langkah diatas adalah proses pengecekan di kamera bermerek Oppo. Jika dengan mengerjakan restart smartphone Android masih belum bisa memberikan solusi atas permasalahan lampu blitz smartphone yang bermasalah, maka anda bisa melanjutkan untuk membaca artikel berikut ini.

Cara memperbaiki lampu flash kamera pada smartphone Android yang error

  1. Langkah pertama, silakan Anda masuk ke dalam menu pengaturan, kemudian buka menu manager aplikasi, kemudian Silahkan pilih tab berjalan atau kuning dan carilah aplikasi kamera pada smartphone anda.
  2. Begitu Anda berhasil memilih aplikasi kamera, maka disediakan dua buah opsi. Untuk yang pertama, silakan Anda memilih menu clear data.
  3. Selanjutnya, silakan Anda memilih opsi force stop.
  4. Pada langkah selanjutnya, silakan Anda jalankan kembali aplikasi kamera pada smartphone Android seperti biasanya
  5. Silakan lakukan pemeriksaan, apakah lampu flash kamera pada smartphone Android sudah dapat menyala atau masih dalam kondisi mati.

Sebenarnya, anda juga bisa memakai cara di bawah ini yang telah diaplikasikan untuk memperbaiki lampu flash kamera smartphone yang bermasalah di smartphone Android merk Sony Xperia M. Di bawah ini adalah ulasannya.

  1. Silakan lakukan penghapusan seluruh aplikasi yang memakai LED Flash, kecuali pada aplikasi kamera bawaan smartphone, misalnya adalah senter. Selanjutnya, silakan Anda matikan smartphone android anda.
  2. Tahap berikutnya, silakan Anda membuka casing smartphone, lalu lanjutkan dengan melepas baterai Smartphone anda.
  3. Pada langkah berikutnya, silakan Anda Diamkan di antara 20 menit sampai dengan 30 menit.
  4. Selanjutnya, silakan Anda pasangkan kembali casing lengkap dengan baterai smartphone Android.
  5. Berikutnya, silakan Anda Nyalakan ponsel Android tersebut
  6. Lakukan pemeriksaan pada aplikasi kamera serta Cobalah pakai lampu LED Flash.
Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan IPad Air 2

Apabila seluruh teknik di atas tetap belum bisa memberikan solusi yang efektif maka ada kemungkinan terdapat kerusakan di hardware di lampu LED Flash kamera smartphone android anda. Akan tetapi, sebelum anda membawanya ke tempat reparasi, Alangkah baiknya apabila anda melakukan factory reset untuk mengembalikanseluruh settingan ke posisi default.

Sekian Uraian singkat tentang penyebab lampu flash kamera smartphone mati dan cara mengatasinya. Semoga saja, artikel singkat Pada kesempatan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk pengunjung sekalian. Terima kasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *