Home / Elektronika / Penyebab Lampu Indikator AC Mati Pada AC Merek Aqua

Penyebab Lampu Indikator AC Mati Pada AC Merek Aqua

Memiliki AC Aqua buatan Jepang namun secara tiba-tiba lampu indikator di AC yang menayangkan power, suhu dan mode mati, namun meskipun lampu indikatornya mati perangkat AC tetap bisa berjalan serta menyala seperti biasanya. Kondisi tersebut dapat saja terjadi lantaran kita tidak sengaja memencet atau terpencet pada remote AC nya. Jika hal tersebut terjadi, maka kita tidak perlu khawatir maupun panik.

Penyebab Lampu Indikator AC Mati Pada AC Merek Aqua

Apabila lampu AC merk Aqua Jepang Memang mati namun ac-nya tetap bisa berjalan, maka hal tersebut disebabkan oleh ketidaksengajaan, bukan karena adanya kerusakan. Sebab, acnya masih tetap bisa bekerja dengan normal.lantas, Bagaimanakah teknik menghidupkan atau menyalakan kembali lampu indikator AC merk Aqua buatan Jepang yang secara tiba-tiba mati disebabkan oleh ketidaksengajaan menekan remote control nya?

Sesungguhnya, bagian lampu indikator di AC Aqua Jepang telah disediakan pengaturan pada remote control nya. Tentunya, anda dapat melakukan pengaturan Apakah lampu indikator pada AC Aqua Jepang tersebut mau dimatikan atau dinyalakan. Untuk keperluan pengaturannya ada di tombol bagian pojok kanan bawah dimana tertulis X-FAN serta lampu menyala pada satu tombol. Untuk lebih jelasnya, Silakan anda lihat pada gambar berikut ini:

Baca Juga:   Komponen Motor DC dan Fungsinya

Penyebab Lampu Indikator AC Mati Pada AC Merek Aqua

Penyebab Lampu Indikator AC Mati Pada AC Merek Aqua

Keberadaan dari tombol X-FAN serta lampu menyala tersebut mempunyai 2 peranan pada satu tombol. Salah satu fungsinya yaitu guna mengatur lampu indikator pada AC Aqua Jepang hendak dihidupkan atau dimatikan. Cara pengaturannya yaitu silakan Anda tekan sedikit ke kanan sedikit di tombol yang memiliki gambar lampu menyala seperti ditunjukkan pada gambar berikut ini:

Penyebab Lampu Indikator AC Mati Pada AC Merek Aqua

Ternyata, cukup muda untuk mengetahui penyebab lampu indikator AC mati pada merek Aqua Jepang. Intinya, lampu indikator tersebut mati disebabkan karena ketidaksengajaan tombol pada remot yang terpencet. Guna menyalakannya kembali juga Tidaklah terlalu sulit karena hal tersebut bukan disebabkan karena kerusakan, Namun karena pemakaian saja. Terima kasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Nilai Hambatan Pada Led

Cara Mengukur Nilai Hambatan Pada Led Dengan Sangat Mudah

Rata-rata, pemakaian dari lampu LED tersebut disuplai dari tegangan yang melewati titik kerja dari tegangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *